6/11/2013

Rangkuman Sejarah Perkembangan IPS secara Umum

     IPS (Ilmu Pengetahuan Social) adalah terjemahan dari kata Social Studies.  Untuk mengetahui sejarah perkembangannya, maka kita harus melihat sejarah perkembangan Social Studies di Amerika.  Perkembangan Social Studies dipublikasikan oleh Nation Council for the Social Studies (NCSS) pada tahun 1935.  NCSS adalah wadah bagi para ahli-ahli IPS.  
     Pada tahun 1940-1950, para ahli menyerang NCSS dengan pertanyaan, “apa perlu atau tidak social studies menanamkan nilai dan sikap demokratis kepada generasi muda?”
Lalu, pada tahun 1960, munculah satu gerakan akademis yang mendasar dalam pendidikan yaitu gerakan “The New Social Studies”.   
     
     Penjelasan di atas adalah beberapa paragraf yang tercantum dalam rangkuman perkuliahan Konsep Dasar IPS tentang Sejarah Perkembangan IPS secara Umum. Dimana dalam dokumen tersebut dijelaskan secara singkat dan rinci. Sehingga dapat membantu teman-teman semua dalam mempelajari dan memahami materi tersebut.  
   Teman-teman semua dapat mengunduh rangkuman tersebut secara lengkap dengan cara meng-klik  download sebagai sumber pembelajaran :D
     TAPI INGAT!! JANGAN LUPA SERTAKAN LINK blog saya sebagai sumber referensi kalian yaaah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar